AKTIMASI HARI KE SEMBILAN


Redaksi Lege Artis - 28 januari 2017. Aktimasi yang telah memasuki hari kesembilan melansungkan Cabang olahraga sepak bola yang kini  menampilkan laga akhir antara Poison (2015) dan Desintegrator(2012). Dengan skor telak 0-5

Pertandingan Tarik Tambang Putri antara Poison dan Hiosiamin
Dilanjutkan dengan cabang Tarik tambang yang merupakan permainan rakyat indonesia yang mengadu kemapuan fisik antara dua kelompok pada seutas tambang .tarik tambang terdiri atas 2 regu yakni putra dan putri . Tarik tambang putri diikuti oleh perwakilan tim dari tiap angkatan. Pertandingan pertama diawali dengan adu antara Hiosiamin dan Poison. Hiosiamin selaku juara tarik tambang aktimasi 2016 lalu berhasil dikalahkan oleh penantang baru Poison. Kemudian  ada Theobromin yang berhasil mengalahkan angkatan Poison  dan Hiosiamin melalui 3 babak pertandingan serta adu dengan Desintegeator dengan 2 babak pertandingan.

kemudian adu antara Desintegrator dengan Hiosiamin berlangsung dalam 3 babak dan dimenangkan oleh Hiosiamin. Lalu adu antara Desintegrator dan Poison berlangsung dalam 2 babak dengan hasil akhir Poison sebagai pemenang.

“Teknik penempatan dan tumpuan kaki pada tanah sangat menentukan kemenangan, dan juga kondisi lapangan yang licin sangat mempengaruhi hasil lomba ” Kata Rizkiya Aprianti, peserta tarik tambang grup Hiosiamin.

Pertandingan Tarik Tambang Putra
Sedangkan, tarik tambang putra diikuti oleh 5 tim dari masing-masing perwakilan Desintegrator, Poison, Theobromin , Hiosiamin dan alumni farmasi. Untuk menjaga profesionalisme lomba, panitia aktimasi menempatkan anggota keluarga kemafar dari alumni Farmasi dan panitia sebagai wasit dan juri secara bergiliran.

Pertandingan awal dimenangkan oleh angkatan Theobromine atas Poison melalui 3 babak pertandingan. Tak kalah sengit dengan permainan sebelumnya, angkatan Theobromine awalnya berhasil dikalahkan namun mereka sanggup bertahan dan memenangkan permainan. Desintegrator berhasil pula mengalahkan Thebromine dan Hiosiamin. Namun, tim Alumni farmasi berhasil mengalahkan semua regu dengan mudah. 

Penentuan juara diperoleh berdasarkan poin yang dikumpulkan dari pertandingan antar tim. Mereka bersaing secara sportif untuk menjadi yang terbaik. 

Esok hari, Minggu (29/01) dijadwalkan untuk cabang lomba seni yaitu nyanyi solo, vocal grup, duet, dan musikalisasi puisi yang dirangkaikan dengan acara penutupan. 
Laporan klasemen sementara yang dipantau dari data divisi acara Aktimasi mendudukkan Alumni Farmasi sebagai posisi pertama berbekal 88 poin dengan perolehan 9 medali emas, sementara itu Theobromine tersingkir ke posisi dua yang sebelumnya sempat sejajar dengan alumni Farmasi. So, ikuti terus perkembangan reportase aktimasi dengan tetap menjunjung sportivitas dalam berkompetisi – N.A

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.