ROLE MODEL : Rais Al Qadri


Rais Al-Qadri, di lingkungan KEMAFAR-UH siapa yang tak mengenal sosok yang satu ini ? Di tengah kesibukannya sebagai seorang mahasiswa Apoteker Farmasi UNHAS, Rais Al-Qadri atau akrab disapa Rais atau Al ini juga tengah aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam. Sosok yang memiliki motto Yakin Usaha Sampai”. hingga saat ini beliau pernah menjabat sebagai ketua komisariat HMI Komisariat Farmasi dan menjadi Ketua Bidang Informasi Dan Komunikasi HMI Cabang Makassar Timur. Dan baru-baru saja, ia sempat mencalonkan diri menjadi salah satu kandidat ketua HMI cabang Makassar Timur untuk periode selanjutnya.
            Berikut adalah petikan wawancara Redaksi Lege Artis dengan beliau, 10 Mei 2018.

Sejak kapan kakak bergabung di organisasi HMI ?
Waktu itu Saya masuk di organisasi ini pada tahun 2012, dengan mengikuti basic training di komisariat Kedokteran Gigi UNHAS    

Mengapa HMI menjadi salah satu Organisasi yang ingin dipilih untuk bergabung?
Karena saya merasa bahwa dari organisasi ini saya bisa mendapatkan banyak teman dari luar, dan saya merasa organisasi ini memiliki arah pengkaderan yang jelas yang dapat dilihat dari tujuan HMI yang memang fokus untuk kembali ke Masyarakat

Sebagai calon ketua HMI cabang Makassar Timur, apa yang mendasari kakak percaya diri untuk maju menjadi salah satu kandidat ?  
Sebagai calon kandidat saya rasa, saya mrasa mampu memanagerial suatu organisasi dari pengalaman yang telah saya lalui selama ini. Salah satu contoh konkretnya adalah saya bisa mengkatifkan kembali HMI komisariat farmasi yang telah vakum sebelumnya. Diperiode kepepengurusan ini,  saya bisa menyelesaikan seluruh program kerjanya dari divisi saya.

Ketika kakak mencalonkan diri menjadi ketua HMI cabang Makassar Timur, dan apa bila terpilih sebagai ketua nantinya, Apa kuliah kakak tidak terbengkalai, karena harus fokus juga sebagai ketua? 
Saya rasa tidak, karena kuncinya adalah managerial waktu saja. Dimana kita harus menempatkan sesuatu pada tempatnya, artinya kita harus liat dari skala prioritas.

Harapan kakak untuk adik-adik KEMAFAR-UH ?
Harapan saya semoga adik-adik terus belajar dan berorganisasi. Karena Organisasi itu bukanlah tempat menghabiskan waktu, tetapi sebagai tempat untuk belajar dan memperoleh hal-hal yang baru. dan ingat ambil yang baik-baiknya saja.





Biodata
Nama              : Rais Al Qadri
Ttl                    : Jeneponto, 16 januari 1993
Alamat                        : BTN Manuruki indah
Riwayat Pendidikan Tinggi :
1. Program Studi S1 Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (2011-2017)
2. Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (2017-sekarang)
Pengalaman organisasi
1.      Ketua HMI komisariat Farmasi 2013-2014
2.      Ketua bidang Informasi dan Komunikasi HMI maktim 2015-2016
Motto              : Yakin Usaha sampai

 (red./T.R/R.A)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.