HARI KEDUA PENYELENGARAAN AKTIMASI 2017 FF-UH


Lege artis – sabtu 21 januari 2017, hari kedua berlansungnya Ajang kreatifitas Mahasiswa Farmasi (AKTIMASI) dibuka dengan pertandingan pada cabang Basket dan Volley (Putra/Putri) yang berlokasi di Lapangan Pusat kegiatan Mahasiswa (PKM), lalu Kemudian di lanjutkan dengan pertandingan cabang estafet (putra/putri). Pertandingan yang dilaksanakan sekitar pukul 9 pagi tadi di ikuti dengan antusias oleh para peserta. meskipun cuaca mendung pada pukul 8 sebelumnya di prediksi tidak mendukung jalannya pertandingan.
Suasana Cabang Lomba Estafet Putri yang diadakn di Lapangan PKM
Universitas Hasanuddin
Berdasarkan pantauan tim publikasi AKTIMASI, Hasil pertandingan cabang estafet memunculkan pendatang baru POISON (2015) sebagai juara pertama pada estafet putri dan HIOSIAMIN (2014) sebagai juara pertama pada estafet putra. Pada cabang Olaharag basket telah diselenggarakan dalam 6 partai dengan hasil kemenangan terbanyak untuk sementara diraih oleh tim dari Alumni Farmasi Sedangkan untuk cabang Volly Putra dan putri masih diselenggarakan masing-masing untuk dua partai. Pertandingan selanjutnya untuk kedua cabang tersebut di jadwalkan akan di lansungkan esok harinya.
Tim pemain Sepak Bola  TLK dan Alumni Farmasi

Pada pukul 15.30 yang bertempat di Lapangan fakultas Teknik. Agenda Aktimasi kemudian dilanjutkan dengan pertandingan perdana untuk cabang sepakbola. Cabang Olahraga yang mengusung sistem Liga ini telah dilaksanakan dalam dua laga. Pertandingan pertama antara Desintegrator(2012) dan Theobromine(2013) dengan hasil kemenangan dua gol yang dicetak Theobromine tanpa balas. Sorak sorai jargon “Theobromine Bisa!” diteriakkan dengan semangat oleh supporter Theobromine hingga laga usai. Sedangkan pada pertandingan kedua antara alumni Farmasi dan Alumni TLK berakhir cukup mengenaskan dengan hasil kebobolan tiga gol pada gawang alumni Farmasi. Namun semangat bertanding para peserta tidak surut dalam ajang yang dianggap sebagai kesempatan Silaturrahim dan seru-seruan  ini.
Agenda kemudian berlanjut pukul 19.00 untuk cabang Catur dan English Scrabble yang masing-masing telah memasuki sesi semi final dari pertandingan malam sebelumnya. Pada cabang catur yang berlansung hingga final telah mengeluarkan perwakilan dari Alumni Farmasi sebagai juara pertama, disusul Desintegrator ditempat kedua dan Theobrimine ditempat ketiga. Pada cabang English Scrabble masih akan dilanjutkan esok harinya untuk sesi final dengan peserta masing-masing dari Alumni Farmasi (2 orang), Desintegrator(1 orang) dan Hiosiamin (1 orang).
“sebenarnya tidak perlu belajar, karena saat permainan berjalanlah baru kita bisa belajar. Soal kemenangan itu tetap tergantung keberuntungan saja” ujar Nur Asia Azis, salah satu peserta English Scrabble yang  lolos hingga tahap final
Perolehan Medali Sementara
Untuk Pantauan Klasemen Sementara, posisi teratas masih dipegang oleh Theobromine dengan perolehan 39 poin dari keseluruhan pertandingan yang telah selesai berlansung. Posisi akan sewaktu-waktu berubah mengingat Aktimasi masih akan berlansung untuk 8 hari kedepan. Selain itu, seluruh peserta dari tiap angkatan diharapkan untuk tetap menjaga nilai-nilai sportifitas sepanjang moment Aktimasi ini.(n.s)

Salam redaksi L.A

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.