Hari ketiga Aktimasi, Semangat Masih Membara

Redaksi Lege Artis, Makassar-22 Januari 2017, hari ketiga berlangsungnya Ajang Kreativitas Mahasiswa Farmasi (AKTIMASI) ada empat cabang lomba yang dilaksanakan yakni bola Basket, Bola Voli, Sepak Bola, dan Babak Final English Scrabble. Pertandingan Basket dan Voli dilaksanakan di lapangan pusat kegiatan mahasiwa (PKM) dan untuk pertandingan sepakbola dilaksanakan di Lapangan Teknik Unhas. Sedangkan babak Final Scrabble dilaksanakan di Sekretariat KEMAFAR-UH.
Pukul 08.15 pagi dibuka dengan pertandingan Voli putra antara HIOSIAMIN (2014) melawan POISON (2015). Dimana kemenangan diraih oleh HIOSIAMIN (2014) dengan skor pada babak pertama 25 : 12 dan 25 : 13 untuk babak kedua.
Tim Bola voli Desintegrator dan Poison
Untuk pertandingan cabang Voli putra, juara pertama diraih oleh DESINTEGRATOR (2012) setelah berhasil mengalahkan HIOSIAMIN (2014) yang kemudian meraih juara kedua disusul Alumni Farmasi  ditempat ketiga setelah mengalahkan POISON (2015). Pada cabang olahraga Voli putri juara pertama diraih oleh tim HIOSIAMIN (2014), disusul THEOBROMINE (2013) kemudian POISON (2015).
Sementara untuk cabang olahraga basket putra juara pertama ditempati Alumni Farmasi, juara kedua diraih oleh POISON dan juara ketiga diraih oleh THEOBROMINE.  Sementara untuk basket putri juara pertama diraih oleh Alumni Farmasi, juara kedua diraih oleh THEOBROMINE, juara ketiga diraih oleh HIOSIAMIN.
Dari pantauan tim redaksi L.A., kemampuan bermain dan kekompakan tim yang terlihat hampir sama dari tiap sesi pertandingan dianggap sebagai faktor yang menyebabkan tiap babak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk diselesaikan.
Selain itu, terlihat semangat dan antusias dari para peserta dan supporter tidak surut walau rela berpanas-panas di bawah kondisi yang cukup terik karena pertandingan yang berlansung hingga pukul 2 siang. Sehingga cukup menguras energi para peserta.
Agenda dilanjutkan dengan pertandingan cabang sepak bola yang dimulai sekitar pukul 16.30 , meski cuaca  hujan deras tetapi tidak menghalangi jalannya pertandingan yang berlangsung sebanyak dua partai.
Tim Sepak bola Hiosiamin dan Poison
Laga pertama antara HIOSIAMIN melawan POISON berlangsung sportif dan lancar. Namun kurangnya supporter dari POISON menjadikan HIOSIAMIN mendapatkan skor 1 - 0 atas POISON, sebagai salah satu syarat yang telah ditetapkan dalam ketentuan pertandingan sepak bola AKTIMASI mengenai jumlah supporter tiap tim, maka 1 poin akan ditambahakan secara mutlak pada tim lawan, HIOSIAMIN berhasil mencetak 2 gol, sedangkan POISON hanya mampu mencetak 1 gol balasan. Kemenangan diraih oleh tim HIOSIAMIN dengan skor 3-1 atas POISON.
Tim Sepak bola Alumni TLK 
Sementara pada laga kedua antara alumni TLK dan DESINTEGRATOR dimenangkan oleh alumni TLK, dimana kemenangannya sebab peserta dari tim DESINTEGRATOR tidak hadir pada saat pertandingan, sehingga membuat alumni TLK dinyatakan menang WO atas DESINTEGRATOR.
Penyelenggaraan Aktimasi hari ketiga ternyata tidak hanya dihadiri oleh anggota keluarga KEMAFAR-UH, tetapi dihadiri oleh calon Anggota keluarga yaitu angkatan 2016.
"Kami harap dengan hadirnya kami dalam kegiatan ini meski hanya sebagai pendukung, semoga mampu meningkatkan rasa semangat untuk bergabung dalam KEMAFAR-UH" Jelas Alghirary Anas Achmad, salah satu mahasiswa angkatan 2016. (s.w)
Sekian, salam Redaksi!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.