Sterilisasi Area Lobby Fakultas Farmasi Unhas


Dulunya, area lobby fakultas farmasi merupakan pusat berkumpulnya mahasiswa disela-sela perkuliahan dan sering kali dijadikan tempat untuk berdiskusi maupun belajar. Namun, banyaknya mahasiswa yang sering berada di lobby fakultas menjadikan tempat tersebut penuh dan terkesan tidak baik dilihat terutama oleh pihak dari luar yang berdatangan. Untuk menyikapi hal ini, maka dikeluarkannya peraturan mengenai larangan duduk di lobby mulai awal Mei 2018 kemarin. Dengan dikeluarkannya larangan ini, kini lobby terlihat begitu sepi dan muncul pro dan kontra di berbagai kalangan termasuk mahasiswa.

Seperti Adhi Putra Bahar, mahasiswa angkatan 2016 ini menyetujui adanya aturan tersebut “Saya setuju, karena kurang baik dilihat ketika banyak mahasiswa yang duduk di lobby, dimana lobby sendiri merupakan tempat keluar masuknya orang-orang sehingga kesan tamu yang datang dari luar tidak baik karena banyak mahasiswa yang duduk sambil menulis dan memenuhi lobby”, ujar Adhi.

Bersamanya dengan dikeluarkan larangan ini, Fakultas Farmasi menyadari bahwa kebutuhan mahasiswa seperti ruang belajar, menulis laporan, serta diskusi sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, Fakultas Farmasi kini menyediakan tempat belajar yang nyaman bagi mahasiswa yang terletak di lantai 3 dan lantai 4 fakultas. Hal ini sudah dirasakan sendiri oleh banyak mahasiswa, salah satunya yaitu Nur Afni Ulfah (2016) yang merasa efisien apabila berdiskusi dengan asisten lab di tempat belajar tersebut.


Namun lain halnya dengan Nur Asiyah, mahasiswi angkatan 2017, melihat dari sudut pandang yang berbeda. “Saya kurang setuju, karena lobby merupakan pusat dan perkumpulan semua kalangan, lobby juga mudah dijangkau dari berbagai tempat misalnya kantin dan lab. Mungkin beberapa orang malas untuk naik ke lantai 3 dan 4, sehingga orang berpikir dua kali untuk ke tempat tersebut.”

Namun, semoga dengan adanya larangan dan disediakannya tempat belajar yang baru dapat bermanfaat bagi mahasiswa sesuai dengan kebutuhannya. Penambahan fasilitas di tempat belajar yang baru masih diperlukan bagi mahasiswa sehingga dapat menambah kenyamanan untuk belajar.
Apakah anda setuju dengan aturan yang berlaku ini ? Silahkan beri opini anda di kolom komentar.
(Red./YPP/ULA)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.