KAMU FARMASIS? KAMU HARUS UPDATE!

Redaksi L.A - Di zaman dengan perkembangan teknologi dan komunikasi mengharuskan setiap orang untuk  berusaha menjadi yang terdepan dalam informasi atau istilah kerennya menjadi yang terupdate. Tidak terkecuali para farmasis dari yang masih dalam masa pendidikan, yang telah menerima gelar apoteker atau bahkan farmasis yang telah menyentuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dari perkembangan teknologi pula telah memudahkan para farmasis untuk dapat menjadi lebih update terutama mengenai informasi kefarmasian. Nah, berikut redaksi LA akan sedikit berbagi beberapa alamat website yang dapat kamu kunjungi untuk memperluas wawasan seputar perkembangan dunia kefarmasian.

ikatanapotekerindonesia.net
Merupakan website besutan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Website yang redaksinya beralamat di Tomang, Jakarta Barat ini menyediakan informasi-informasi terkini dari kegiatan IAI. Website ini juga memberikan informasi terutama seputar pelayanan klinik oleh Aoteker. Tidak hanya itu, didalamnya terdapat beberapa fitur seperti forum diskusi, Library, IAI store dan lain-lain.

Farmakoterapi.com
Website yang dirilis pada tahun 2015 ini mengambil nama salah satu sub ilmu dari farmasi yaitu yang berkaitan dengan penanganan dan penggunaan obat-obat dalam penatalaksanaan terapi suatu penyakit. Konten-konten yang terdapat dalam website ini memang sebagian besar membahas seputar efek penggunaan zat-zat kimia dan beberapa hal baru mengenai golongan obat tertentu. Bahasanya cukup mudah dipahami serta tentunya edukatif.

Farmasetika.com
Mengambil nama dari sub ilmu mengenai formulasi dan pengaruhnya terhadap efek suatu obat kepada pasien. Namun sedikit berbeda dengan website sebelumnya, Website yang diketuai oleh Nasrul Wathoni, Ph.D., Apt. ini tidak hanya berorientasi pada informasi seputar sains dan teknologi farmasi, tetapi juga informasi terkini mengenai acara maupun event oleh berbagai institusi farmasi diseluruh Indonesia dapat kamu pantau dari website ini.

Bidhuan.id
Nama websitenya merupakan akronim dari kata bisnis, opini, edukasi, hobi dan hiburan. Dengan mengambil slogan “Berbagi Cerita, Opini dan Berita Farmasi” website ini dapat dikatakan lebih variatif dalam menyediakan informasi dibanding website-website sebelumnya. Beberapa rubrik websitenya selain berita adalah seputar bisnis, edukasi, hobi, Opini bahkan Humor. Pokoknya keren dan juga tidak kalah edukatif.

Itulah sekian dari banyak media yang bisa kamu kunjungi sebagai farmasis yang senantiasa menganut salah satu dari “Nine Star Pharmacy” yaitu life-long-learner yang berarti akan senantiasa belajar kapanpun dan dimanapun. Sesungguhnya selain yang telah Redaksi LA tampilkan, masih banyak situs, media online dan aplikasi berbasis smartphone yang dapat di kunjungi.

Nah, bagaimana pendapat sobat redaksi LA? Seberapa penting sih media-media tersebut bagi para farmasis? Apakah kalian juga punya alamat website yang lain? Silahkan berbagi di kolom komentar yaa! Atau kirim di email kami redaksi.legeartis@gmail.com

Red./QKA

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.