Hari Terakhir Aktimasi 2017

 
Redaksi Lege artis- 29 Januari 2017, Ajang Kreatifitas Mahasiswa Fakultas Farmasi 2017 (AKTIMASI 2017)  resmi telah ditutup dengan acara lomba seni yakni vocal group, nyanyi solo, duet dan musikalisasi puisi. Penutupan AKTIMASI 2017 dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, peserta lomba, dan angkatan 2016 yang tetap semangat memberikan dukungan.
Suasana Penutupan Aktimasi 2017
Hujan tidak menjadi penghalang untuk anggota KEMAFAR hadir di acara terakhir AKTIMASI 2017 tersebut, terlihat aula Prof. Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas yang ramai dengan sorak-sorai dari penonton
"Tahun ini yang kedua kalinya ikut aktimasi, bedanya sekarang suasananya lebih mendukung, jauh lebih banyak pesertadan item acaranya sehingga meriah, antusias untuk ikut mengutus perwakilannya juga tiap angkatan semangat, tahun ini pharco turut serta menampilkan bakat dari ukm, hasil photografi dan video kreasi ditampilkan. Untuk aktimasi selanjutnya tahun depan disediakan konsumsi, dan ini jadi tantangan untuk aktimasi berikutnya karena suasana penutupun tahun ini serasa semi inaugurasi"  ujar Syahra Rahmiani yang merupakan peserta lomba seni perwakilan angkatan 2014

Pukul 13.30 WITA lomba cabang seni yang dirangkaikan penutupan dimulai. Adapun hasil cabang lomba seni kemarin yaitu di bidang nyayi solo juara satu diraih oleh perwakilan angkatan 2013 (THEOBROMINE) yakni Darmayadi dengan membawakan lagu pilihan Cinta Biasa dan lagu wajib Harus Terpisah - Cakra Khan. Juara kedua diraih oleh Angelina Kounang sebagai perwakilan angkatan 2014 (HIOSIAMIN) dengan lagu pilihan I will always love you dan lagu wajib Bimbang - Melly G. Juara ketiga diraih oleh Alumni Farmasi yakni Ika dengan lagu pilihan Cindai dan lagu wajib Bimbang - Melly G
Lomba cabang Seni Nyanyi Solo (Theobromine)

Untuk lomba nyanyi duet diraih oleh angkatan 2013 (THEOBROMINE) dengan lagu wajib Satu-satunya dan lagu pilihan Sang Dewi, juara kedua yaitu angkatan 2014 (HIOSIAMIN) dengan lagu wajib Percayalah dan lagu pilihan Sampai Akhir, juara ketiga diraih oleh Theobromine kembali dengan lagu pilihan Lucky. Sedangkan untuk Vocal group hanya diikuti oleh dua peserta saja yakni angkatan 2013 (THEOBROMINE) dan angkatan 2014 (HIOSIAMIN) dengan dimenangkan oleh angkatan 2013 (THEOBROMINE)  dengan judul lagu Rumah Kita dan lagu Pilihan Cintaku.

Kegiatan yang memiliki tema "Come with bravery, play with heart and feel the glory" ini ditutup dengan penyerahan plakat secara simbolis tiap angkatan  dan pengumuman Juara umum serta penyerahan piala bergilir AKTIMASI.
"Senang rasanya pasti, dari awal targetnya Anak-anak bukan untuk jadi juara cuma mau ikut meramaikan dan kumpul dengan senior-senior dan adik-adik, mungkin kalau juara hanya bonus yang didapat, kita hanya kecil kalau juara itu, yang besar itu kebersamaannya, apalagi Teman-teman 2013 sudah jarang kumpul dikampus karena sibuk penelitian dan disinimi tempatnya kumpul lagi, pesan untuk generasi selanjutnya jangan kayak mesin dissel yang lambat panas, harus panas dari awal kalau bisa sebelum kompetisi, dan terkhusus panitia selanjutnya harus belajar dari sini" ujar Ahmad Muarif selaku peserta sekaligus steering committe Aktimasi 2017 yang sempat ditemui seusai acara penutupun. 

Pukul 18.00 pengumuman Juara umum aktimasi 2017  yang merupakan agenda terakhir, dimana selisih total poin antar Alumni Farmasi dan angkatan 2013 (THEOBROMINE) tidak jauh berbeda. Kemarin, 29 Januari 2017 telah diumumkan bahwa angkatan 2013 (THEOBROMINE)  sebagai Juara umum AKTIMASI 2017 yang merupakan juara aktimasi tahun lalu. Namun, panitia selanjutnya mengumumkan penetapan juara umum tersebut dianulir karena adanya perlombaan yang digugat oleh peserta lomba lainnya yang menganggap tidak sesuai dengan regulasi dari hasil Technical meeting yang dilaksanakan, sehingga dilakukan pertemuan antar angkatan 2013 dan alumni Farmasi tanggal 31 Januari 2017 pukul 16.00 WITA bertempat di sekretariat BEM KEMAFAR-UH untuk kembali mendiskusikan perolehan poin dan pemenang juara umum aktimasi 2017.
(Mg,NAA)

Salam, Redaksi LA.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.